Week 5 – Tugas Individu 5 – 0204M

26 January 2011 at 21:41 (Konsep E-Business)

Tugas 05 E-commerce Strategy

Amazon.com memutuskan untuk tidak membuka toko secara fisik, sedangkan First Nework Security Bank (FNSB), dimana menjadi bank online yang pertama, dibuka bank fisiknya pada 1999. Bandingkan kedua strategi tersebut.

  1. Kerjakan kasus dibawah ini.

(diambil dari buku Electronic Commerce, 2008)

Jawaban

1.      Karena Pierre lang mengambil keputusan untuk memperluas jangkauan bisnisnya sampai ke Eropa timur, sehingga dibutuhkan perubahan model bisnis yang mendasari system informasinya dan proses bisnisnya dari model bisnis tradisional menjadi komputerisasi. Agar menjadi lebih baik lagi dalam mengelola informasi mengenai financial, memperbaiki control dalam proses order-nya, dan sistem yang dapat menangani beberapa bahasa hukum dan persyaratan dalam melakukan bisnis di berbagai negara.

2.      Seperti banyak perusahaan yang melakukan ekspansi secara global, banyak perusahaan melakukan antisipasi bahwa ekspansi bisa meningkatkan pendapatan dan peningkatan jumlah order. Banyak perusahaan yang membutuhkan informasi yang lebih baik mengenai keuangan perusahaan, meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan proses bisnis, serta membutuhkan suatu sistem yang dapat menangani beberapa bahasa hukum dan persyaratan dalam melakukan bisnis di berbagai negara.

3.      Hasil dari penerapan mySAP di pierre lang adalah dapat menangani invoice, tax, language dan fiscal issues sehingga  menambah keakurasian informasi, menghilangkan kebutuhan transfer manual data pajak dan antisipasi pengurangan biaya inventory ditingkatkan melalui disposisi serta informasi yang lebih baik tentang upaya penjualan dan biaya yang akan mengakibatkan peningkatan forecasting and planning.

4.      Karena untuk mencegah ancaman dan gangguan terhadap sistem serta untuk mendeteksi dan memperbaiki akibat segala kerusakan sistem sehingga diperlukan system keamanan dari pencurian data, gempa bumi, banjir, kebakaran, perang, downtime, gangguan listrik, kegagalan peralatan, kegagalan fungsi perangkat lunak, penyelewengan aktivitas, sabotase, pengaksesan oleh orang yang tidak berhak, virus, worm, dll. Cara-cara penjegahannya adalah Investment dan personel khusus untuk menangani keamanan, Pasang proteksi dalam bentuk filter seperti firewall, tcpwrapper, Secara berkala melakukan monitor integritas sistem dengan Cops, tripwire, SATAN, Audit: rajin baca dan proses log, Backup secara berkala, Tutup servis yang tidak digunakan, perusahaan menggunakan platform keamanan jaringan terpadu (dari fortinet.com), melindungi baik sistem kantor pusat di Wina dan 65 kantor penjualan di seluruh Eropa. Sistem dikelola secara terpusat melindungi setiap pengguna remote. Sistem update secara real time.

5.      Fortinet memungkinkan untuk komunikasi bisnis aman melalui jaringan dan menyediakan keamanan terbaik, kinerja dan merupakan solusi biaya-efektif yang tersedia. Fortinet menyediakan beragam solusi keamanan multi-ancaman yang membantu bisnis dengan keamanan pertemuan masalah keamanan dan lingkungan yang memungkinkan untuk komunikasi yang dilindungi dan bersih. FortiGate Firewall untuk Perusahaan dapat diandalkan dan memenuhi kebutuhan perusahaan, kelas untuk kinerja dan ketersediaan. Semua fitur utama yang disediakan oleh model FortiGate lainnya terintegrasi, dengan didirikan, antivirus real-time, firewall, VPN, deteksi intrusi jaringan dan pencegahan, penyaringan spam, penyaringan dan lalu lintas web, membentuk layanan. Fortinet’s FortiGate menawarkan sistem pasar yang paling beragam kelompok perlindungan keamanan terbaik di kelas dalam satu platform, yang terdiri dari firewall, VPN, antivirus, deteksi intrusi / pencegahan, Web filtering, antispam, antispyware dan lalu lintas membentuk fungsionalitas. Dipasang sebagai built-in atau solusi standalone, sistem FortiGate membedakan dan menghapus ancaman serta ancaman meningkat yang tidak dapat ditemukan dan dihapus oleh solusi lain sejenis. Produk andalan Fortinet, FortiGate, memberikan kinerja dengan akselerasi ASIC dan mengintegrasikan beberapa lapisan keamanan yang dirancang untuk membantu perlindungan dari ancaman aplikasi dan jaringan. Produk Fortinet yang meluas melampaui produk UTM untuk membantu mengamankan perusahaan – dari titik terakhir, masuk ke dalam perimeter, bahkan sampai ke titik inti, termasuk database dan aplikasi

 

Save to PDF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: