Mengenal SEO untuk mencari traffic

23 June 2010 at 12:24 (Article)

SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optmization. SEO merupakan sebuah rangkaian proses yang dilakukan secara sistematis dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung sebuah situs atau blog berdasarkan kata kunci tertentu yang dipilih oleh sang pengelola blog atau pihak yang melakukan optimasi SEO.

Dengan SEO, seorang pemilik blog berusaha menempatkan blognya pada posisi teratas (setidaknya berada dihalaman pertama) dari hasil pencarian yang dilakukan dengan mesin pencari seperti Google, Yahoo atau MSN berdasarkan subyek atau kata tertentu yang dipilihnya.

Dengan berada pada posisi utama dari hasil pencarian Search Engine, maka secara otomatis blog yang dikelolanya akan menerima lebih banyak traffic atau pengunjung karena secara psikologis, orang akan mengklik link yang berada pada urutan teratas terlebih dahulu yang didapatkan saat mencari sebuah kalimat atau artikel pada mesin pencari.

Berada pada posisi teratas pada hasil pencarian search engine adalah idaman setiap pemilik blog, karena itu banyak bermunculan perusahaan yang menyediakan jasa optimasi SEO. Namun belakangan diketahui bahwa sebagian besar optimasi SEO yang dilakukan oleh para perusahaan penyedia jasa optimasi SEO menggunakan cara – cara curang atau biasa dikenal dengan sebutan black hat seo.

Dengan teknik black hat seo, sebuah blog memang dapat segera berada pada urutan teratas mesin pencari namun hal itu hanya berlangsung sesaat. Dalam jangka panjang, apa yang mereka lakukan malah menyakiti blog yang dioptimasi dan membuat blog tersebut hilang sama sekali dari mesin pencari.

Karena itu bagi para pemilik blog atau anda yang ingin membuat blog, mempelajari dan memahami SEO dan seluruh teknik optimasi search Engine adalah hal yang mutlak. Salah satu buku elektronik yang cukup lengkap dalam mengupas teknik SEO dan teknik – teknik promosi melalui internet adalah buku berjudul “Blog Super SEO Penghasil Uang” yang bisa anda dapatkan di http://blogsuperseo.com.

Dalam buku itu kita bisa mempelajari bagaimana cara mengoptimasi SEO pada sebuah blog secara mendetil pada setiap bagian blog, bagaimana menggunakan blog dan situs orang lain untuk membuat blog kita berada pada urutan teratas dari mesin pencari dan mengarahkan para internet surfer untuk mengunjungi blog kita.

Save to PDF

Source:

http://artikelmu.com/?p=515

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: